Efek Kebanyakan Minum Kopi Bagi Wanita? SEREEM!!!

Bagi wanita, minum kopi terlalu banyak ternyata dapat menimbulkan beberapa efek negatif. Efek minum kopi bagi wanita tersebut timbul lantaran adanya kandungan kafein yang ada dalam kopi dalam presentase yang cukup banyak. Kafein sendiri pada metabolisme tubuh wanita memang memberikan manfaat jika dikonsumsi dalam jumlah yang dianjurkan. Namun konsumsi kafein dalam jumlah banyak ternyata mampu memicu datangnya beberapa penyakit yang jelas mengganggu kesehatan.

Efek Negatif Minum Kopi Bagi Wanita


Efek Negatif Minum Kopi Bagi Wanita

Efek minum kopi bagi wanita, berdasarkan kajian Dr. Wylde dan Dr. Oz yang di publikasikan di situs Yahoo Shine ternyata mampu memicu timbulnya beberapa gangguan kesehatan meliputi depresi, magh, keropos tulang, dan tidak subur terutama pada ibu hamil. Berikut penjelasan dari penyakit-penyakit tersebut:

Asupan kafein yang dianjurkan bagi wanita adalah 200-300 mg atau setara dengan 1 cangkir kopi per hari. Tidak lebih!

Depresi
Minum kopi terlalu sering sama halnya memasukan kafein dalam jumlah banyak  ke dalam tubuh secara bertahap. Kafein menimbulkan efek ketergantungan yang tinggi karena memicu produksi dopamine dalam metabolisme. Anda akan merasa depresi, gelisah, sedih, dan tertekan bila sehari saja tidak bertemu dengan kopi. Tentu ini mengganggu bukan?

Magh
Efek minum kopi bagi wanita selanjutnya adalah adanya gangguan pada sisten pencernaan. Gangguan yang dimaksud adalah pengikisan lambung hingga peradangan atau biasa dikenal dengan istilah magh. Hal ini terjadi karena kafein yang ada dalam kopi memacu lambung untuk memproduksi lebih banyak asam sehingga dinding lambung lebih mudah terkikis bila dalam kondisi kosong.

Tidak subur
Alat reproduksi wanita dapat terganggu akibat kebiasaan minum kopi yang terlalu sering. Tuba falopi dan endometriosis menyusut biasanya karena jumlah kafein yang terkandung dalam darah terlalu tinggi. hal ini menyebabkan resiko ketidaksuburan menjadi sangat tinggi. oleh karena itu, tak jarang wanita yang gemar minum kopi biasanya sulit hamil dan punya anak.

Keropos Tulang
Beberapa penelitian menyebut bahwa 67% penderita keropos tulang (osteoporosis) adalah wanita. Wanita sering terkena penyakit ini di bagian pergelangan tangan, tulang punggun, dan pinggang. Wanita memang memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit ini.  resiko tersebut akan lebih meningkat pada mereka yang biasa minum kopi. Kafein pada kopi diketahui sebagai salah satu penyebab hilangnya kalium dan kalsium di dalam tulang.

Nah, itulah 4 efek minum kopi bagi wanita. Semoga bermanfaat dan mulai sekarang kurangilah kebiasaan minum kopi yang berlebihan agar Anda bisa terhindar dari penyakit-penyakit itu ya.